20 Jun 2012

No Cure.

Selamat sore lagi semuanya. Postingan ini semacem sequel dari postingan sebelumnya.
Masih tentang galau.

No cure.
Kalo udah galau itu, rasanya ga ada obat.
Susah banget ilangnya. Mau mandi kepikiran, mau tidur kepikiran, mau ngapa-ngapain jd gak tenang. Makanya bisa dibilang gak ada obatnya. Cemas deh.

Galau bisa berujung depresi. Sayangnya, ada beberapa org yg mencari obat mereka sendiri dg cara yg justru merugikan dan membunuh mrk pelan-pelan. Senang sesaat, sesat kemudian.


Nggak ada obatnya bukan berarti gak bisa reda atau sembuh. Mukjizat bisa aja terjadi, but.... no one wants to wait forever. Nih, gue punya beberapa saran-saran yang mungkin bisa berguna utk mencegah maupun ketika kita lg diterjang galau~!


Jangan Gampang Putus Asa.
Dari jaman SD juga udah diajarin hal macem gini. Berusahalah lalu berpasrah. Emang realisasinya gak semudah itu, tapi kalo kita terbiasa pasti bisa. Harus optimis tapi gak perlu keterlaluan ambisius. Do your best and may God do the rest.

Keep Woles.
Gak perlu memperbesar masalah yang lagi dihadapin. Masalah kecil digede-gedein. Giliran masalah gede, lebih digedein lagi. Biar semua orang liat, biar semua orang tau? Yang ada malah mempersulit diri sendiri. Selesein semua masalah pake hati yang bersih sama pikiran yang netral. Ngurangin rasa khawatir dan takut sama masalah tersebut.


Prepare For The Worst.
Ini sih yang paling penting tapi sulit dilakukan. Siap-siap hal yg paling gak diharapkan terjadi sm kita. Krn gimana pun jg, bukan kita penentu segalanya. Apapun yang terjadi, seburuk apapun itu, ketika kita udah siap utk ngehadapin hal tersebut, kita gak bakal jatuh tertimpa tangga.


Sabar.
Kunci paling benar ketika galau ini benar-benar gak ada solusinya. Jadilah realistis, berlapang dada menerima apa yg udah terjadi sama kita. Walaupun terkadang sulit nerima hal yang emang kita gak harapin, dibalik kekecewaan itu artinya tuhan YME punya rencana lain buat kita.

Kurang lebih, seperti itulah hal-hal yang hrs dilakukan utk mencegah kegalauan yang berlarut dan mendalam. Intinya sih, JANGAN GONTAI. Lakuin sebisanya, berharap yg terbaik, bersiap-siap yg terburuk.




Ya, semoga aja kita ga dilanda kegalauan yg bnr2 menyulitkan hari2 -_- krn rasanya pasti ga enak. Berhubung udah ada saran-saran diatas, bisalah di coba~ Ahaha.

thanks for reading.


source:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyHmY-djOqCUSXV89LDEGtgpZaoEcnRVrrVuI92Nrw6aEqBbbEX7Jbz_Ljac2mIU6JcdtHmlX0RGCuX6XAArNc08Zt25YNrQS0om9BAZ8xcMwyZXrBYwA6P3IMbw9iobSUxydU6O_XbMc/s1600/tumblr_lqpwzlMmsf1r09l4io1_500.jpg
http://static.tumblr.com/t1jyura/3h3m2ccrk/tumblr_lrylwfnhny1qgnh2go1_500.gif
http://bombaypink.files.wordpress.com/2011/07/tumblr_lmunnxjfcm1qbvqopo1_500.jpg?w=600
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyHmY-djOqCUSXV89LDEGtgpZaoEcnRVrrVuI92Nrw6aEqBbbEX7Jbz_Ljac2mIU6JcdtHmlX0RGCuX6XAArNc08Zt25YNrQS0om9BAZ8xcMwyZXrBYwA6P3IMbw9iobSUxydU6O_XbMc/s1600/tumblr_lqpwzlMmsf1r09l4io1_500.jpg
http://29.media.tumblr.com/tumblr_m27gifT4871rt8q5do1_500.jpg

No comments:

Post a Comment