19 Jun 2012

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Good Evening everyone. I'm joining a blog competition right now. I will make 3 posts in Bahasa :) Thanks for your understanding ^^ And wish me luck.



Selamat sore semuanya. Para pembaca setia dan juri-juri yang baik hati ;)
Kagok. Gagap. Karena gue udah lama gak posting blog pake Bahasa Indonesia. Ehehehe.

Yap. 


Tak kenal maka tak sayang.
Tak sayang maka tak bisa mengerti.
Tak mengerti maka tak memahami.
Tak memahami maka tak bisa mengatasi.


Apa yang akan gue kenalin disini dan saat ini juga... adalah hal yang wajar dan familiar di telinga maupun di keseharian kalian. Yang sering dialami pula oleh penulis. Eh. Berani jamin, seenggaknya pernah deh ngalamin ini. Jadi langsung saja ya~! 

GALAU.






Menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia,
Ga·lau a, ber·ga·lau a 
Sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
Ke·ga·lau·an n 
sifat (keadaan hal) galau

Kalau dilihat dari KBBI, galau itu bisa diartiin macem-macem. Bisa kegaduhan, kekacauan, dan keramaian. Tapi, galau yang sering kita alami itu bukan galau sebagai keadaan fisik melainkan galau dalam hal emosi. 

Ya. Galau. Pasti pernah deh kita atau temen kita update status twitter, fb, atau bbm kita dengan kalimat-kalimat sendu, putus asa, pasrah, depresi, dan lainnya yang seakan-akan menyampaikan pesan buat apa lagi hidup ini. Biasanya status-status itu di update pake Bahasa Inggris. Biar kesan galaunya itu lebih mendalam dan dramatis. Jujur aja~ Hahaha. Jaman sekarang, katanya kalo ga galau ga gaul. 

Kenapa sih galau? Apa sih yang bikin galau? 
Kita sebagai makhluk Tuhan, udah kodratnya emang diberi ujian oleh yang Maha Kuasa. Masalahnya itu macem-macem. Dan tolong ingat, galau itu bukan cuma remaja yang rasa. Bayi pun bisa. 

Waktu gue masih duduk di bangku TK, gue galau setengah mati. Gue nemu gunting, gue pengen banget bangetan gunting suatu benda apapun itu. Tadinya gue pengen gunting bed cover kamar ibu bapak gue, tapi takut diomelin. Di sisi lain, mau gunting majalah bobo gue pun, gue gak rela. Gue suka banget sama Bobo ketika itu, tokoh kelinci berbaju merah, rambut ijo, celana jeans. Di sini gue dihadapi dengan hal yang disebut kegalauan. Di mana gue harus memilih yang paling baik buat gue dan orang lain. Yang menyenangkan buat gue dan tidak merugikan orang lain. Akhirnya, gue menggunting rambut gue sendiri dengan acak-adulnya. Ketika ibu gue tau, gue jadi dibotakin 2 cm.  Ancur rasanya hati gue masuk sekolah besok paginya. Rambut temen2 cewe gue masih pd kaya princess. Tolong diingat juga, gue masih TK, ketika itu.

Itu cuma contoh kecil kegalauan yang emang udah kita hadapin dari dulu. Jadi, galau itu bisa di alami oleh berbagai macam golongan manusia di seluruh dunia ini.

Kembali lagi ke penyebab galau. Bisa karena ngadepin pilihan yang sulit, kenyataan yang gak semanis bayangan, dikecewain orang lain, ekspetasi terlalu tinggi, banyak lagi deh yang lain. Pasti pernah deh kita ngalamin itu. 


Galau bisa maksa si penderita ini ngelakuin hal-hal yg mungkin terlihat useless di mata orang namun tidak di mata sendiri. Ngetweet2 spamming di timeline, ganggu sih nggak, tp gak semua followers juga mau tau apa yang lg terjadi sama lo. Dibilangnya abg labil, orang gede biasanya yang ngetawain abg kaya gitu. Sampe gara-gara trend galau 2009an ini muncul deh tuh acc2 utk kamu kamu yang sukanya nge-RT tweet2 galau yang pas sama kamu kamu. Itu baru hal biasa, hal kecil yang bisa di tolerir.

Kadang galau bisa bikin orang lebai. Dramatis. Ini gak doyan, itu gak nafsu. Wajar, namanya jg manusia berperasaan. Tapi... ada aja yang udah keterlaluan lebainya. Kaya percobaan bunuh diri, nyiksa diri sendiri, sampe gak  kepikiran apaan yg ada di pikiran si penderita. Emo abis.... BOO!  Biar dikata apa si? /thumbs down\ 

Ya.. jadi begitulah. Kalo gue sih... gak mau juga galau sampe berlarut-larut. Menyiksa jiwa dan raga soalnya ahuhuhu. Sampai ketemulah di post berikutnya ^^

thanks for reading.


source:
 http://retariayu.files.wordpress.com/2011/10/tumblr_l8mmwvcpsz1qcmiu9o1_500.jpg
 http://i14.photobucket.com/albums/a339/iwasastupidkid/GIFS/tumblr_ldj0q2GNDy1qdpauv.gif

No comments:

Post a Comment